DPD PAN Dumai Akan Gelar Pendidikan Politik Publik

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 01.04

Lensadumai - Untuk memberikan pemahaman soal politik bagi kader dan masyarakat umum agar lebih cerdas dalam memilih pemimpin, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Dumai, Sabtu (24/11/12) mendatang bakal menggelar kegiatan "Pendidikan Politik Publik".
Demikian disampaikan Ketua Bidang Perkaderan DPD PAN Dumai, Syamsul Rizal dalam siaran persnya, Selasa (20/11).
"Maksud dan tujuan ini, merupakan agenda tahuan dan kegitan ini sudah berlangsung ke dua kalinya. Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan, untuk  memberi pemahaman politik publik terutama dalam rangka menghadapi pemilu dan berkaitan pembangunan daerah," ungkapnya.
Dikatakan Syamsul Rizal, dalam kegiatan Pendidikan Politik Publik ini bakal menghadirkan narasumber tingkat nasional, Bima Aria dan tingkat provinsi Andi Yusron. Kegiatan ini sendiri, kata dia, bakal dilaksanakan satu hari penuh di Hotel Grand Zuri Dumai.
"Pada kegiatan sebelumnya kita telah menghadirkan narasumber dari Provinsi Riau dan tokoh politik Dumai Ali Rahman. Karena ini merupakan agenda penting, makanya kita menggundang narasumber pengamat politik dari tinggkat nasional," jelasnya.
Adapun peserta yang bakal diundang untuk menghadiri kegiatan ini sendiri, kata Syamsul, diantaranya Kader  PAN, Akademisi, Ormas, OKP dan oragnisasi lainnya yang ada di Kota Dumai. Bahkan kegiatan ini tidak menutup untuk masyarakat umum yang ingin mengikutinya.
"Pendidikan politik publik ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dan kader PAN. Maka dari itu, kegiatan yang kami laksanakan ini sudah merupakan kedua kalinya di Dumai," ungkap Syamsul Rizal.
Sebelum mengakhiri, Syamsul Rizal mengharapkan, melalui kegiatan ini DPD PAN Dumai dapat memberikan kontrubisi dalam mencerdaskan kader dan masyarakat menggunakan haknya sehingga mampu menetukan sikap dan pilihan demi kemajuan daerah.
"Kita sebagai pelaksanan kegiatan berharap pada kegiatan ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat pentingnya politik," pungkas Ketua Bidang Perkaderan DPD PAN Dumai, Syamsul Rizal.***(rls)

0 komentar:

Posting Komentar