Pengaspalan Jalan Soebrantas Dumai Asal jadi

Written By Unknown on Jumat, 14 Desember 2012 | 02.26

DUMAI - Pembangunan pelebaran jalan HR Soebrantas persisnya di depan kantor Pemerintahan Kota Dumai terkesan amburadul. Pasalnya, pembangunan pelebaran jalan dengan cara pengaspalan itu tidak sempurna alias bergelombang bak jalan rusak pada umumnya.

Atas peristiawa pembangunan yang diduga dikerjakan asal-asalan itu, Kepala Dinas PU Kota Dumai, Joni Amdani menyurati rekanan yang melaksanakan pengerjaan pelebaran Jalan HR Subrantas. Pasalnya pengaspalan dinilai tidak sempurna dan harus dibongkar dan dilapisi ulang.

"Kita sudah menyurati pihak rekanan untuk memperbaiki pengaspalan karena tidak sempurna. Sedangkan hasil pengerjaan itu sendiri tidak memuaskannya dan saya meminta pihak rekanan untuk bertanggung jawab atas pengerjaan pelebaran jalan tersebut," cetus Kadis PU Dumai, Jhoni Amdani, kemarin.

Proyek yang dianggarakan dana sebanyak Rp2,9 miliar tersebut, kata Kadis PU Dumai, dikerjakan oleh perusahaan PT Dumai Sakti Mandiri. Sedangkan dengan mekanisme pembayaran itu sendiri, kata Jhoni, pihaknya akan mau bayar ketika proses pengerjaan pengaspalan dengan benar.

"Aspal pada pelebaran jalan tersebut terlihat kasar dan tidak rata. Bahkan pada beberapa bagian ada yang sudah pecah. Sedangkan jika tidak sempurna dalam pengerjaannya sendiri maka proses pembayaranya tidak akan kami lakukan," tegas Jhoni Amdani.

Bahkan dalam pengerjaan proyek ini sendiri, pihaknya sudah menegur rekanan yang telah melaksanakan pada tahapan pelapisan hotmix. Peangaspalan tersebut diminta untuk ditunda sampai lahan yang akan diaspal kering mengingat kondisi cuaca saat ini sering hujan.

"Areal yang akan diaspal masih tergenang air usai diguyur hujan. Saat itu inisiatif yang dilakukan mengeringkan dengan cara manual yakni dengan menggunakan timba. Tapi sudah kami ingatkan agar menunggu bagian bawah jalan kering. Sudah diingatkan saat akan pengaspalan, tapi dikerjakan juga," pungkasnya.***(fik)

0 komentar:

Posting Komentar