DPD PAN Bakal Taja Kegiatan Pemahaman Politik Publik

Written By Unknown on Kamis, 22 November 2012 | 22.43

Lensadumai - Untuk mewujudkan pemilihan pemimpin yang cerdas dan kredibel di masa akan datang, Dewan Pimpinan Daerah (DPP) PAN bakal menggelar kegiatan bertema "Pemahaman Politik Publik" yang rencananya akan diselenggarakan Sabtu, 24 November 2012. Bertempat di Hotel Grand Zuri Jalan Jendral Sudirman, kegiatan ini akan diselenggarakan selama seharian penuh dengan menghadirkan seorang pakar politik dari Indo Barometer, Bima Aria Sugiantoro.

Dalam konfrensi Pers nya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai, Zainal Abidin,SH Kamis (22/11/12) di rumah PAN Jalan Dock Yard Dumai Barat mengatakan kegiatan ini melibatkan Seluruh Kader PAN dan masyarakat umum di Kota Dumai.
  
Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk memberikan pemahaman masyarakat umum dan kader PAN sendiri tentang makna dari politik yang masih banyak belum dipahami oleh sebagian masyarakat kota dumai.

Dengan adanya pemahaman politik kepada masyarakat, nantinya diharapkan  masyarakat akan cerdas memilik calon pemimpinnya dimasa yang akan datang. Karena menurutnya,  cerdasnya masyarakat memahami makna politik, tentunya dalam menentukan pemimpin yang memiliki kredibel dan cerdas untuk membangun Dumai.

Dilanjutkan Zainal Abidin, dalam kegiatan ini tentunya mewujudkan kehidupan politik yang mandiri, cerdas dan profesional sehingga menjadikan Partai Amanat Nasional sebagai lokomotif terdepan untuk Kota Dumai. Makanya, kegiatan kedua kalinya ini mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat.
Kemudian kegiatan pemahaman politik publik bagi kader PAN dan masyarakat umum,  kata politisi dapil Dumai Timur, tidak memilik target. Namun demikian, tentunya masyarakat akan mengerti bagaimana cara berpolitik dengan benar dan mengetahui makna dari politik itu sendiri dan memilih partai mana yang cocok untuk diayomi.
Bahkan tidak menutup kemungkinan kegiatan ini bakal dihadiri kader partai politik dari luar PAN. Karena sejauh ini, kata dia, DPD PAN Dumai tidak mebatasi bagi peserta yang di luar partai. Karena kegiatan ini murni kontribusi PAN Dumai dalam memberikan pemahaman politik publik kepada masyarakat umum.
"Pemahaman politik ini sangat berpengaruh dalam mensukseskan pembangunan Dumai menjadi lebih bagus lagi. Tidak itu saja, pemahaman politik ini juga akan bermanfaat dalam mendudukan wakilnya di legislatif. Karena memilik pemimpin itu bukan kepala daerah saja, melainkan wakil rakyatnya yang duduk di legislatif," pungkasnya.
dikabarkan, Pada kegiatan pemahaman politik publik ini juga akan dihadiri   Ketua DPW PAN Riau Herliyan Saleh. untukn itu, DPD PAN Dumai mengharapkan kehadiran seluruh lapisan masyarakat untuk menghadiri kegiatan pemahaman politik publik ini.***(rls)

0 komentar:

Posting Komentar