Dirut RSUD Dumai Akui Kekurangan Tenaga Medis

Written By Unknown on Selasa, 20 November 2012 | 22.19


LensadumaiDirektur Utama RSUD Dumai, Dr Syaiful, menyebutkan kondisi pelayanan RSUD saat ini sangat jauh dari yang diharapkan masyarakat, hal tersebut dikarnakan minimnya anggaran yang dimiliki pemerintah Kota Dumai untuk bidang kesehatan.

“Kita hanya punya beberapa dokter specialis, namun kondisinya masih jauh dari batas ideal dan untuk memaksimalkan pelayanan,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Disampaikan Syaiful, dari SDM yang dimiliki RSUD saat ini tetap dimaksimalkan pelayanan dengan tenaga yang terbatas, meski kondisinya para tenaga medis harus mendapatkan beban kerja yang lebih.

“Contohnya saja saat ini kita punya satu orang tenaga special THT, dan menjelang pukul sepuluh dokter kita harus melakukan cek terhadap pasien inap, sementara itu pasien dari luar juga sudah menumpuk menunggu untuk ditangani oleh dokter THT kita. Akhirnya masyarakat mengeluhkan pelayanan karna keterbatasan tenaga medis yang kita punya.”ungkapnya.

Untuk melakukan rekrutan dokter specialis baru, kata Syaiful, dari pagu anggaran yang dimiliki pemko Dumai saat ini masih jauh dibawah disbanding dengan daerah lain, seperti kabupaten dan Kota se Riau Dumai daerah dengan bayaran dokter termurah.

“Kita sulit untuk mencari tenaga special karna SDM yang kita miliki sangat kecil sehingga tidak mampu untuk membayar dikter dengan harga yang bersaing disbanding daerah lain.”tandasnya.***(fik)

0 komentar:

Posting Komentar