Wako : Drainase Pelindo Salah Satu Pemicu Banjir

Written By Unknown on Rabu, 12 Desember 2012 | 00.08

DUMAI- Banjir yang terjadi dikota Dumai selain akibat kondisi gegrafis kota dumai juga diakibatkan oleh Kondisi drainase milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Cabang I Dumai tidak berfungsi secara normal sebagai pembuangan air sisa hujan dari wilayah perkotaan menuju laut.

Hal tersebut disampaikan Walikota Dumai Khairul Anwar, Rabu (12/12/12) menyikapi persoalan banjir yang menggenangi sejumlah jalan protokol di wilayah perkotaan.

"Kondisi drainase yang ada di kawasan operasional Pelindo kurang berfungsi secara normal dan ditambah banyaknya sampah," katanya.

Hasil peninjauan yang dilakukan Wako Dumai  kemarin, ia meminta kepada instansi pemerintahaan seperti Camat, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tata Kota bersama Lurah untuk selalu giat melakukan gotong royong sehingga terhindar dari banjir.

"Saya minta para instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerjannya dalam menanggulangi persoalan banjir ini. Diutamakan pembersihan drainase yang berada di kawasan operasional Pelindo tersebut. Dengan demikian, air yang menggenangi jalan tidak lagi terlihat ketika musim hujan tiba," jelasnya.

Tidak itu saja, Khairul Anwar juga mengaku meninjau sejumlah lokasi banjir yang terjadi diwilayah kerjanya. Dalam peninjauannya itu, Walikota Dumai juga memikirkan bagaimana solusi tepatnya dalam menuntaskan persoalan banjir yang kini sudah mulai diresahkan masyarakat.

"Banyak kawasan yang terendam banjir sudah saya tinjau dan saat ini saya memikirkan bagaimana mengatasi persoalan banjir yang menjadi keluhan masyarakat. Yang jelas saya harapkan kebersamaan masyarakat untuk menjaga lingkungan ditingkatkan," pinta Wako Dumai.***(fik)

0 komentar:

Posting Komentar