12/12/12, Enam Ibu Melahirkan Di RSUD Dumai

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 20.09

Lensadumai- Tahun 2012 ternyata memiliki moment tersendiri bagi sejumlah masyarakat, mulai dari pernikahan, kelahiran anak dan lain sebagainya. Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai sebanyak enam bayi lahir pada angka 12/12/12.  Dua diantaranya menjalani proses persalinan secara normal yakni bayi laki-laki pasangan Aslina dengan Suprapto dengan berat 3,1 kilogram dan bayi laki-laki pasangan dari dr. Merita Asim dan Rahmad dengan berat 2,8 kilogram, sedangkan empat bayi lainnya dilahirkan dengan proses oprasi caesar.

Bidan RSUD Kota Dumai, Wan Hamelda, AMKeb disela-sela kesibukannya mengungkapkan, pihaknya telah menangani dua pasien melahirkan di ruangan kelas III dan Kelas I RSUD dengan menjalani proses persalinan secara normal. Dan Sudah di terapkan Inisiasi Menyusui Dini (IMD) “ kedua bayi tersebur melahirkan secara normal dan langsung kita terapkan IMD, hal tersebut tujuannya adalah untuk mempererat hubungan bayi dan ibunya, “ungkap Wan.

Namun bertepatan dengan tanggal cantik tersebut, Aslina yang melahir bayi laki-laki pada pukul 04.00 WIB dini hari tersebut tidak tahu dengan adanya tanggal cantik itu. “saya tidak menyadari bahwa ini adalah tanggal cantik, memang sudah seharusnya hari ini melahirkan, “ungkap Aslina.

Lain halnya dengan empat Bayi yang melahirkan secara operasi caesar. Bayi perempuan lahir dari pasangan Fuad Widiarto dan Yusmarni melalui proses caesar karena alasan kondisi kesehatan. “Dikernakan berkenaan dengan kesehatan istri saya, makanya dilakukan oprasi caesar tersebut,” ungkap ayah bayi yang akan di beri nama Azzahra Althafunnisa ini.

Untuk mengenang tanggal bersejarah ini, 3 bayi yang lainnya, orang tua memilih melakukan operasi caesar untuk melahirkan buah hati mereka. Seperti yang terjadi di ruangan VIP dan VVIP. “Mereka juga ingin anak mereka lahir di hari ini juga. ungkap salah seorang bidan diruangan VIP yang tidak mau menyebutkan namanya.***(fik)

0 komentar:

Posting Komentar